Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis apakah factor-faktor yang mempengaruhi kepuasan masyarakat berpengaruh terhadap pelayanan publik dikantor kelurahan puncak cendrawasih.Metode kuantitatif dengan teknik analisa data. 1. Hasil uji t Pengaruh Perencanaan (X1) terhadap Pelayanan publik (Y) diperoleh nilai t hitung 021 t tabel 1,98580. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis (Ho) diterima dan (Ha) ditolak dapat disimpulkan bahwa Perencanaan secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Pelayanan publik. Untuk pernyataan H1 ditolak. Pengaruh Koordinasi (X2) terhap Pelayanan publik (Y) diperoleh nilai thitung 1.704 t tabel 1,98580. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis (Ho) diterima dan (Ha) ditolak sehingga dapat disimpulkan bahwa Koordinasi secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Pelayanan publik. Untuk pernyataan H2 ditolak. Pengawasan (X3) terhadap Pelayanan publik (Y) diperoleh nilai thitung 2,534 t tabel 1,98580. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis (Ho) ditolak dan (Ha) diterima sehingga dapat disimpulkan bahwa Pengawasan secara parsial berpengaruh dan signifikan terhadap Pelayanan publik. Untuk pernyataan H3 diterima. Kepemimpinan (X4) terhadap Pelayanan publik (Y) diperoleh nilai t hitung 1.354 t tabel 1,98580. Hal tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis (Ho) diterima dan (Ha) ditolak dapat disimpulkan bahwa Kepemimpinan secara parsial tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap Pelayanan publik. Untuk pernyataan H4 ditolak. Hasil uji F terdapat pengaruh Perencanaan,Koordinasi,Pengawasan, dan kepemimpinan terhadap Pelayanan publik dengan diperoleh F hitung sebesar 6.582 dengan F tabel sebesar 2,47. Dimana nilai F hitung 6.582 lebih besar dari nilai F tabel sebesar 2,47 sehingga dapat disimpulkan bahwa Perencanaan, Koordinasi, Pengawasan,Kepemimpinan mempunyai pengaruh secara simultan terhadap kepuasan Masyarakat. Hasil pengujian diketahui bahwa skor R square sebesar 0,685 artinya pengaruh dari variabel bebas Perencanaan,Koordinasi,Pengawasan, dan Kepemimpinan terhadap pelayanan publik sebesar 68,5%, sedangkan sisanya sebesar 31,5% dipengaruhi oleh variabel lain di luar penelitian ini.
Copyrights © 2023