Pasar merukapan tempat bertemunya penjual dengan pembeli, pada pasar tradisional ditandai dengan adanya transaksi langsung dan biasanya terdapat proses tawar-menawar harga pada suatu barang yang akan di beli. Saat ini persaiangan pada pedagang pakaian pasar tradisional semakin ketat dengan pedagang di ecommerce, dimana konsumen selalu membandingkan harga dan kualitas produk pada pasar tradisional dengan ecommerce. Belum lagi dampak covid 19 yang membuat konsumen khususnya masyarakat tabanan makin terbiasa untuk berbelanja pakaian secara online, yang berdampak pada minat membeli pakaian di pasar tradisional tabanan. Pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan kuantitatif dan jumlah sampel yang digunakan sebesar 110 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Pengumpulan data dilakukan dengan dengan memberikan kuesioner yang diukur menggunakan Skala Likert. Alat uji pada penelitian ini akan menggunakan program SPSS versi 26. Dari penelitian ini metemukan bahwa harga dan kualitas produk berpengaruh postif terhadap minat beli pakaian di pasar tradisional tabanan.
Copyrights © 2023