eProceedings of Engineering
Vol 10, No 3 (2023): Juni 2023

Perancangan Atribut Layanan Website Getzke Menggunakan Integrasi Webqual 4.0 dan Model Kano

Verona Marsha Alvinia Bangun (Telkom University)
Yati Rohayati (Telkom University)
Ima Normalia Kusmayanti (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Abstrak-Getzke adalah sebuah brand yang memproduksi alas kaki seperti sepatu dan insole sepatu di kota Serang, Banten. Getzke memiliki delapan tempat penjualan online yaitu Lazada, Shopee, Tokopedia, Shoesmart, Zalora, Blibli, media sosial, dan website. Pada periode Juni 2021 hingga Mei 2022 jumlah customer yang menggunakan website Getzke rendah dan tidak sesuai dengan jumlah penjualan di online marketplace. Meskipun penjualan di marketplace mencapai target, hal tersebut tidak dapat memenuhi target Getzke dalam memperoleh data pelanggan untuk mengetahui kebiasaan pelanggan dalam berbelanja. Dengan menggunakan metode webqual dan model kano untuk mengidentifikasi atribut kebutuhan pelanggan pada website Getzke maka didapatkan bahwa true customer needs dari 71 responden dengan usia 15 hingga 35 tahun adalah kejelasan petunjuk, informasi akurat, informasi mudah dimengerti, dan kejelasan informasi customer service, dan customer service yang responsif. Sedangkan, true Customer needs yang perlu diprioritaskan adalah tampilan menarik. Setiap atribut akan diintegrasi dengan tiga elemen system yaitu method, man, dan tools.Kata kunci-atribut kebutuhan, true customer needs, webqual, model kano

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

engineering

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian teknik. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...