Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 4 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Perceived Ease Of Use, Perceived Usefulness, Dan Social Influence Terhadap Intention To Use Layanan Video On Demand (Studi Pada Pengguna Aplikasi Netflix Di Kota Surabaya)

Berliana Rizka Khusnul Azizah (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Sonja Andarini (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
01 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah perceived ease of use, perceived usefulness, dan social influence memiliki pengaruh signifikan terhadap intention to use layanan video on demand aplikasi Netflix. Penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna layanan video on demand aplikasi Netflix yang berada di kota Surabaya. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Non Probability Sampling dan teknik purposive sampling dengan menyebarkan kuesioner melalui Google Form. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif, inner model, outer model dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa perceived ease of use tidak berpengaruh signifikan terhadap intention to use, perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap intention to use, dan social influence berpengaruh signifikan terhadap intention to use.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...