Jurnal USAHA
Vol 4, No 1 (2023): Juni

Strategi pemasaran dan promosi produk dalam meningkatkan bisnis online shop

Anggi Wulandari Nariyah (Universitas Terbuka)
Tedy Ardiansyah (Universitas Indraprasta PGRI Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Studi ini bermaksud untuk bisa meningkatkan bisnis online shop dan strategi pemasaran dan promosiproduk yang tepat. Demi memperkenalkan, mempromosikan, dan memasarkan produk mereka padakonsumen sebagai calon konsumen, maka pihak penjual atau produsen harus mempromosikan produkmereka sebagai satu dari sekian upaya pemasaran. Pemasaran online ialah teknik marketing yangdijalankan dengan memanfaatkan jaringan internet, lewat satu website, media sosial,iklan,blog.Manfaatnya pun banyak dirasakan oleh para pebisnis sebab diera sekarang ini pengguna medsos,situsweb,ataupun aplikasi berbasis internet selalu meningkat.Online shop lazimnya lewat media sosial untukaktivitas pembelian barang dan jasa.Online shop sangat mempermudah dalam melakukan interaksipembelian tanpa bertatap muka dengan penjual pembeli bisa menanyakan harga atau pertanyaan apapunterkait produk pada penjual secara langsung.Jenis studi ini ialah studi kualitatif.Teknik pengumpulan datamemakai pengolahan data dari artikel,jurnal ataupun buku,dan data sekunder diambil dari sejumlahmaklumat yang sudah ada sebelumnya dengan sengaja dihimpun oleh peneliti yang dipakai untukmemaksimalkan kebutuhan data penelitianKata kunci :strategi pemasaran online,promosi produk,online shop

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

usaha

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Business entrepreneurship Entrepreneurship kontekstual : Social entrepreneurship Public entrepreneurship Political entrepreneurship Ethnic entrepreneurship Agripreneurship Agropreneurship Rural entrepreneurship Urban entrepreneurship Minority entrepreneurship Spiritual entrepreneurship Economy ...