Jurnal Edukasi Sumba (JES)
Vol. 6 No. 2 (2022)

ANALISIS KECENDERUNGAN PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN DALAM PENELITIAN TINDAKAN KELAS MAHASISWA STKIP WEETEBULA

Maria Oktaviana Sakti Ate (STKIP Weetebula)
Oktavianus Deke (STKIP Weetebula)
Melkianus Suluh (STKIP Weetebula)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Penelitian ini adalah studi pustaka. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kecenderungan penggunaan model pembelajaran pembelajarn dalam dalam yang dilakukan oleh mahasiswa STKIP Weetebula. Sumber referensi utama yang digunakan adalah skripsi penelitian tindakan kelas mahasiswa STKIP Weetebula. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode dokumentasi. Teknik analisisnya adalah pengumpulan data, pengelompokan data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa mahasiswa STKIP Weetebula cenderung menggunakan model pembelajaran Talking Stik.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jes

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Edukasi Sumba (JES) merupakan jurnal ilmiah yang mulai diterbitkan pada tahun 2017 dan menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang pendidikan secara umum yang mencakup Penelitian Tindakan Kelas (PTK), pengembangan model dan teknologi pembelajaran, analisis pendidikan baik pada ...