Jurnal Edukasi Sumba (JES)
Vol. 7 No. 1 (2023)

ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN INQUIRI TRAINING DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK

Veronika Peda Rada (STKIP Weetebula)
Oktavianus Deke (STKIP Weetebula)
Yohanis Umbu Kaleka (STKIP Weetebula)



Article Info

Publish Date
30 Mar 2023

Abstract

Tujuan penelitian ni adalah untuk menganalisis model pembelajaran Inquiry Training dalam peningkatan hasil belajar peserta didik. Teknik pengumpulan data berasal dari sumber resmi sekunder berupa artikel jurnal dan skripsi. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif. Yang berarti menggambarkan masalah yang harus dirumuskan sehingga memudahkan peneliti untuk menganalis data hasil pengamatan atau rata-rata serta presentasenya. Berdasarkan hasil kajian dari jurnal dan skripsi yang relavan bahwa kemampuan peserta didik dalam proses belajar menciptakan pembelajaran yang aktif dan menyenangkan. Sesuai indikator keberhasilan bahwa pemahaman siswa dalam pembelajaran yang menggunakan model pembelajaran Inquiry Training dapat disimpulkan bahwa dapat meningkatkan hasil belajar peserta didik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jes

Publisher

Subject

Education

Description

Jurnal Edukasi Sumba (JES) merupakan jurnal ilmiah yang mulai diterbitkan pada tahun 2017 dan menerbitkan artikel ilmiah hasil penelitian di bidang pendidikan secara umum yang mencakup Penelitian Tindakan Kelas (PTK), pengembangan model dan teknologi pembelajaran, analisis pendidikan baik pada ...