eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 3 (2023): Juni 2023

PERANCANGAN BARU HOTEL WHIZ PRIME DEZON N.V DENGAN PENDEKATAN BRAND IDENTITY

Venia Lorensya (Telkom University)
Hana Faza Surya Rusyda (Telkom University)
Irwana Zulfia Budiono (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Jun 2023

Abstract

Hotel Whiz Prime Dezon N.V. merupakan usaha perhotelan yang dikelola oleh PTIntiwhiz International. Hotel ini merupakan hotel bisnis bintang 3 yang berlokasi di JalanAsia-Afrika No. 39, Kota Bandung, Jawa Barat. Berdasarkan, hasil observasi lokasiperancangan. Jalan Asia- Afrika merupakan jalur utama bagi para wisatawan. Jalan inimerupakan jalan satu arah yang di sekitarnya terdapat bangunan – bangunan publik danruang publik, serta dikelilingi pula oleh beberapa hotel sejenis. Oleh karena itu, diperlukanbranding yang kuat pada interior Hotel Whiz Prime Dezon N.V. guna memperjelasidentitas dan karakteristik hotel agar dapat bersaing dengan hotel sejenis yang adadisekitarnya. Hal tersebut sejalan dengan visi atau tujuan dari hotel Whiz Prime, yaituuntuk menjadikan hotelnya sebagai hotel yang paling diminati dan berkembang pesat diIndonesia. Namun, berdasarkan hasil observasi terhadap Hotel Whiz Prime PajajaranBogor. Ditemukan beberapa permasalahan yang berkaitan dengan penerapan brandingpada interior hotel. Sehingga, diperlukan perancangan baru dengan pendekatan brandidentity yang diharapkan dapat memperkuat branding hotel serta, meningkatkankepuasan pengunjung terkait kualitas dan fasilitas ruang hotel.Kata kunci: hotel bisnis, bintang 3, branding

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...