Bercadik: Jurnal Pengkajian dan Penciptaan Seni
Vol 6, No 2 (2023): Bercadik: Jurnal Pengkajian dan Penciptaan Seni

Rancangan City Branding Kota Padangpanjang

Haviz Emriadi (Institut Seni Indonesia Padangpanjang)
Sulaiman Sulaiman (Institut Seni Indonesia Padangpanjang)
Riswel Zam (Institut Seni Indonesia Padangpanjang)



Article Info

Publish Date
29 Apr 2023

Abstract

City Branding adalah strategi yang digunakan dalam pemecahan masalah untuk pencapaian tujuan penciptaan Rancangan Kota Padang Panjang yang membangun opini public dengan citra positif dan nilai baru sebagai identitas baru dalam pengembangan kota Padang Panjang sehingga menanamkan Visual Identitas “the city of gathering” di benak target sasaran. Metode dalam penggarapan visualisasi yang seimbang dengan objek formal adalah metode kualitatif spasial sebagai pengumpulan hasil riset dan metode Kotak Kaca (Glass Box Method) sebagai metode desain penarik perhatian khalayak sasaran. Sasaran tersebut yaitu pelancong dan investor, dengan mengadakan event-event secara berkelanjutan agar target akan sampai pada tujuan rancangan yaitu banyaknya yang datang mengunjungi Kota Padang Panjang dengan diadakannya event tersebut.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Bercadik

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Bercadik: Jurnal Pengkajian dan Penciptaan Seni adalah publikasi ilmiah akses terbuka multidisiplin, yang diterbitkan oleh Program Pasca Sarjana Institut Seni Indonesia Padangpanjang, bekerja sama dengan Lembaga Penelitian Pengabdian Pada Masyarakat dan Pengembangan Pendidikan (LPPMPP) ISI ...