Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol 2 No 2 (2023): Mei

Pengelolaan Digital Marketing Agrowisata Techno 44

Heri Setiawan (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Fithri Selva Jumeilah (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Fernando Africano (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Alditia Detmuliati (Politeknik Negeri Sriwijaya)
Astika Ulfah Izzati (Politeknik Negeri Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2023

Abstract

Pengelolaan pemasaran perlu untuk dilakukan oleh semua bidang usaha, tak terkecuali pada bidang usaha pariwisata. Salah satu obyek wisata baru yang ada di Provinsi Sumatera Selatan adalah Agrowisata Tekno 44 yang terletak di Desa Gelebak Dalam Kecamatan Rambutan. Obyek wisata ini tergolong obyek wisata baru sehingga perlu pengelolaan pemasaran agar meningkatkan minat masyarakat untuk berkunjung ke obyek wisata ini. Permasalahan yang ditemukan pada obyek wisata ini adalah belum banyaknya masyarakat yang tahu akan adanya obyek wisata ini. Hal ini dikarenakan minimnya pengetahuan pengelola obyek wisata untuk mengelola pemasaran. Dikarenakan saat ini merupakan era digital dimana informasi akan menyebar luas di media digital, oleh sebab itu dibuatkan kegiatan sosialisasi mengenai pemanfaatan digitalisasi dalam melakukan pemasaran. Dalam hal ini disosialisasikan penggunaan media sosial Instagram untuk menyebarkan informasi dan meningkatkan awareness masyarakat akan keberadaan Agrowisata Tekno 44.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PIMAS

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Other

Description

Ruang lingkup Jurnal Pengabdian Masyarakat (PIMAS) adalah Kesehatan, Bisnis, Sains Teknologi, Sosial, Pendidikan, Ekonomi dan semua kegiatan pengabdian masyarakat. Jurnal ini memuat hasil-hasil pengabdian masyarakat berbasis penelitian seperti PAR (Participatory Action Research), ABCD (Asset Based ...