Service Management Triangle : Jurnal Manajemen Jasa
Vol 5 No 1 (2023): Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa

PENGARUH WORD OF MOUTH DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP MINAT BERKUNJUNG KEMBALI

Ratna Nengsih (STP ARS Internasional)
Yosef Abdul Ghani (STP ARS Internasional)
Ade Mubarok (Universitas Adhirajasa Reswara Sanjaya)



Article Info

Publish Date
31 May 2023

Abstract

Ranca Upas merupakan salah satu destinasi wisata di Kabupaten Bandung yang identik dengan wisata Penangkaran rusa dan Tempat wisata buat Camping. Word of Mouth dan kualitas pelayanan berpotensi meningkatkan kunjungan wisatawan ke Ranca Upas termasuk minat berkunjung kembali. Oleh karena itu, Word of Mouth dan kualitas pelayanan merupakan aspek yang menarik untuk diteliti lebih lanjut. Perlu diketahui sejauh mana pengaruh Word of Mouth dan kualitas pelayanan terhadap minat berkunjung kembali ke destinasi wisata Ranca Upas Kabupaten Bandung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Word of Mouth dan kualitas pelayanan terhadap minat Berkunjung Kembali ke Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan bantuan instrumen penelitian kuesioner berisi 22 pertanyaan yang disebar ke 100 responden. Data yang didapat selanjutnya dianalisis baik secara deskriptif dan statistik. Hasilnya menunjukkan bahwa secara parsial Word of Mouth dan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat Berkunjung Kembali ke Ranca Upas Ciwidey Kabupaten Bandung. Begitu pula secara simultan Word of Mouth dan kualitas layanan berpengaruh kepada minat Berkunjung Kembali ke Ranca Upas Kabupaten Bandung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jsj

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Service Management Triangle: Jurnal Manajemen Jasa menerima artikel ilmiah dengan ruang lingkup penelitian pada: Manajemen Pemasaran Manajemen Pemasaran Jasa Manajemen Sumber Daya Manusia Manajemen Operasional Dengan artikel yang memiliki sitasi primer dan tidak pernah dipublikasikan secara online ...