Jurnal Ekonomi dan Manajemen (JEKMA)
Vol. 2 No. 2 (2023): Juni : Jurnal Ekonomi dan Manajemen

PENGARUH CITRA MEREK, KUALITAS PRODUK, DAN KEMASAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI PRODUK SKINCARE SOMETHINC

Muhammad Edy Supriyadi (Universitas Gunadarma)



Article Info

Publish Date
12 Jun 2023

Abstract

Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah menganalisis pengaruh citra merek, kualitas produk, dan kemasan produk terhadap minat beli produk skincare Somethinc. Metode analisis pada penelitian ini menggunakan data primer kuantitatif, tahap uji yang dilakukan adalah : uji validitas, reliabilitas, normalitas, regresi linear berganda, koefisien determinasi, uji F dan uji t. Data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner, dan data valid yang berhasil dikumpulkan sebanyak 100 responden. Metode pengambilan sampel pada penelitian ini adalah non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Alat bantu pengujian yang digunakan adalah SPSS 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel citra merek tidak berpengaruh secara parsial terhadap minat beli, sedangkan untuk variabel kualitas produk dan kemasan produk masing-masing berpengaruh secara parsial terhadap minat beli serta variabel yang paling dominan terhadap minat beli adalah variabel kemasan produk.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JEKMA

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ekonomi dan Manajemen adalah jurnal yang ditujukan untuk publikasi artikel ilmiah yang diterbitkan oleh Asosiasi Dosen Muda Indonesia dan di payungi Oleh Yayasan Dosen Muda Indonesia. Topik dalam Jurnal ini berkaitan dengan aspek apapun dari Ekonomi dan manajemen, namun tidak terbatas pada ...