Sumber Makmur Mekanik bergerak dibidang produksi mesin teknologi tepat guna dimasa pandemi covid-19 telah terjadi dampak kurang stabilnya penjualan mesinkarena belum stabilnya pemasaran yang diterapkan. Tujuan penelitian ini untuk menentukan dan menganalisis strategi pemasaran yang cocok pada CV. Sumber Makmur Mekanik Kediri. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah analisis SWOT. Jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskriptif dengan data-data sekunder dari CV. Sumber Makmur Mekanik. Berdasarkan hasil diagram cartesius menunjukan perusahaan di kuadran I, yaitu agresif dengan menerapkan Growth Oriented Strategy. selanjutnya berdasarkan matrik IE perusahaan terletak diposisi kuadran V (Hold And Maintain) yang berarti bahwa perlu adanya penguat pada sisi penetrasi pasar dan pengembangan produk. Sedangkan strategi yang sesuai digunakan oleh CV. Sumber Makmur Mekanik adalah melalui social media untuk memudahkan konsumen mengetahui produk perusahaan dimasa pandemi covid-19.
Copyrights © 2022