Pada perusahaan CV. MAKARTI terdapat produk akar tanjung yang memiliki strategi penjualan online dan offline kedua strategi tersebut belum mendapat perhatian di lingkungan masyarakat. Metode dalam peneletian ini menggunakan SWOT dengan tujuan menentukan strategi pemasaran perusahaan dan lebih meningkatkan promosi melalui media online. Objek penelitian ini adalah perusahaan minuman sehat (jamu) di Nganjuk Jawa Timur. Dengan metode SWOT bisa diketahui matriks IFE (Kekuatan dan Kelemahan) dan EFE (Peluang dan Ancaman) untuk menggunakan kekuatan sebagai peluang dan dianalisis melalui matriks IE dan setelahnya menggunakan metode SWOT sebagai usulan langkah yang diambil. Penelitian ini menghasilkan data dari penjualan online yang rendah dan penjualan offline yang tinggi dengan angka 2,992. Menggunakan kekuatan sebagai peluang dengan selalu pihak admin selalu aktif untuk meningkatkan pelanggan.
Copyrights © 2022