Dharma Jnana
Vol. 3 No. 1 (2023): JURNAL DHARMA JNANA

Pelatihan Strategi Digital Marketing Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Usaha Halu Kopi

Zuliyati (Universitas Muria Kudus)
Evana Andriani (Universitas Muria Kudus)
Izza Ashsifa (Universitas Muria Kudus)
Affan Wazzar Achmad (Universitas Muria Kudus)
Febra Robiyanto (Universitas Muria Kudus)



Article Info

Publish Date
20 Apr 2023

Abstract

Perubahan besar terjadi dalam kehidupan manusia pasca pandemi Covid-19. Dalam dua tahun setelah awal dari pandemi Covid-19, perkembangan teknologi sangat cepat dan mempengaruhi semua aspek kehidupan. Tidak dipungkiri perkembangan teknologi juga membantu para UMKM untuk memasarkan produk mereka. Hal tersebut dikarenakan perubahan perilaku belanja dari para konsumen menjadi lebih cenderung berbelanja secara online. Para UMKM tentunya membutuhkan strategi digital marketing yang tepat untuk menangkap peluang tersebut. Saat ini tersedia banyak platform yang bisa digunakan para UMKM untuk menjalankan strategi pemasarannya. Digital marketing mengemas produk secara unik untuk menarik minat para konsumen, digital marketing dapat diterapkan oleh para UMKM menggunakan berbagai aplikasi yang tersedia misalnya seperti WhatsApp, Facebook, Instagram, Tiktok, bahkan dapat menggunakan e-commerce yang tersedia seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee, atau menggunakan aplikasi jasa pesan antar makanan online seperti Gojek, Grab dengan tujuan akhir tentunya untuk meningkatkan penjualan produk mereka. Para pengusaha UMKM ini tentunya harus menyiapkan berbagai strategi pemasaran, dan penting bagi mereka untuk memiliki pengetahuan tentang digital marketing dalam rangka mengembangkan dan meningkatkan penjualan usahanya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

dharmajnana

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Social Sciences

Description

Dharma Jnana merupakan Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat yang diterbitkan oleh Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mahasaraswati Denpasar yang memuat artikel-artikel ilmiah dari hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan kepada masyarakat dalam berbagai bidang disiplin ilmu. ...