SATIN - Sains dan Teknologi Informasi
Vol 4 No 1 (2018): SATIN-Sains dan Teknologi Informasi

Implementasi Linear Congruential Generator untuk Pengacakan Gambar Pada Permainan Puzzle

Hadiansyah Eka Putra (STMIK Amik Riau)
Koko Harianto (STMIK Amik Riau)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2018

Abstract

Game puzzle merupakan game edukasi yang bermanfaat untuk mengembangkan keterampilan kognitif dan motorik anak, melatih kesabaran, mengembangkan koordinasi mata, dan membantu meningkatkan kemampuan anak dalam memecahkan masalah game puzzle yang dahulunya dimainkan menggunakan kertas saat ini sudah bisa dimainkan melalui mobile.Akan tetapi untuk mamainkan sebuah game puzzle yang ada saat ini menggunakan photo yang telah ada diaplikasi game puzzle tersebut maka pada aplikasi ini dibuat permainan game puzzle yang dimainkan secara real time langsung pada kamera mobile dan game puzzle ini dibuat 3 tingkat permainan yaitu tingkatan easy disini memiliki tantangan menyusun 4 potongan puzzle tingkatan medium memiliki tantangan menyusun 8 potongan puzzle tingkatan hard memiliki tantangan menyusun 16 potongan puzzle game ini disusun secara acak menggunakan metode Linear Congruential Generator dengan nilai konstanta a,c dan m yang telah ditentukan sesuai banyaknya potongan puzzle dan dihasilkan suatu permainan game puzzle yang langsung dimainkan melalui kamera mobile secara realtime.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

satin

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Fokus dan Ruang Lingkup Jurnal ini menerbitkan hasil penelitian dalam bentuk artikel penelitian, studi literatur dan artikel dalam bentuk konsep dan kebijakan dalam bidang komputer pada umumnya : Security and Networking Computing Theory and Computational Model E-Learning, E-Business, E-Government, ...