Pertumbuhan Teknologi Informasi dan Komunikasi yang demikian pesat menjadikan website sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari sebuah perusahaan dalam hal kualitas layanan bagi pelanggan khususnya pada website Bukalapak.com. layanan yang baik menjadikan alasan konsumen lebih tertarik untuk berbelanja secara online, Dengan itu suatu website perlu diukur untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini, kualitas website Bukalapak.com diukur dengan menggunakan metode Webqual 4.0. Webqual merupakan instrumen yang menilai kualitas suatu website. Responden dalam penelitian ini adalah pengguna website. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 45 responden. Data penelitian diperoleh dari hasil penyebaran kuisoner terhadap responden.Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan menggunakan software SPSS versi 24.0 for windows.Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa secara simultan kualitas website berpengaruh terhadap kepuasan pengguna. Sedangkan secara parsial terdapat dua dimensi Webqual yaitu kualitas kegunaan (Usability) dan kualitas informasi (Information Quality) tidak mempengaruhi kepuasan pengguna secara signifikan. Dengan kata lain pada dimensi kualitas kegunaan (Usability) dan kualitas informasi (Information Quality) perlu ditingkatkan lagi.
Copyrights © 2021