Jurnal Eksplorasi Karya Sistem Informasi dan Sains
Vol 8, No 2 (2015): Sistem Informasi untuk Meningkatkan Pelayanan Terhadap Konsumen

PENGARUH WEB DALAM KOMUNIKASI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PERHATIAN DAN KETERTARIKAN KONSUMEN ONLINE

Budi Sutedjo Dharma Oetomo (Program Studi Sistem Informasi Fakultas Teknologi Informasi Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta - Indonesia)
Singgih Santoso (Program Studi Manajemen Fakultas Bisnis Universitas Kristen Duta Wacana Yogyakarta - Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2015

Abstract

Saat ini, pemanfaatan situs web dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan sangat tinggi. Dengan semakin banyaknya konsumen yang menjadikan internet sebagai bagian dari gaya hidupnya, maka banyak perusahaan berusaha untuk membangun situs web sebagai sarana untuk menjalin komunikasi yang intens dengan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk menguji ada tidaknya perbedaan responden dalam hal perhatian, ketertarikan, dan sikap terhadap tampilan web sebuah merek komersial. Dalam penelitian ini, digunakan tiga situs web dari merek ponsel terkemuka, yaitu Nokia, Samsung dan Motorola. Metode penelitian yang digunakan, yaitu Riset Eksperimen dengan atribut flash, animasi dan teks pada web. Hasil riset menunjukkan dua merek ponsel, yaitu Samsung dan Motorola, secara komprehensif lebih menarik dibandingkan merek Nokia. 

Copyrights © 2015