JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Pengaruh Menejemen Perubahan, Dukungan Pimpinan, dan Lingkungan Kerja terhadap Kinerja Pegawai Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah Provinsi Sulawesi Selatan

Zaldi Nilarianto (Universitas Muslim Indonesia)
Suriyanti Suriyanti (Universitas Muslim Indonesia)
Mapparenta Mapparenta (Universitas Muslim Indonesia)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Tujuan penelitian: (1) untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh menejemen perubahanterhadap kinerja pegawai badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah sulawesi selatan. (2) Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh dukungan pimpinan terhadap kinerja pegawai badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah sulawesi selatan. (3). Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja pegawai badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah sulawesi selatan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif dan analisis regresi linier berganda, dengan jumlah sampel sebanyak 70 responden. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda, maka hasil penelitian menunjukkan bahwa (1). Menejemen perubahan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah sulawesi selatan 2) dukungan pimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah sulawesi selatan. (3). Lingkungan kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pegawai badan perencanaan pembangunan, penelitian dan pengembangan daerah sulawesi selatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...