Runtuhnya perekonomian dunia sejak pandemi COVID-19 menjadi salah satu sebab berubahnya trend bisnis mengarah ke bisnis online. Bisnis online merambah di semua lini dari anak muda sampai ibu-ibu rumah tangga. Namun pengetahuan tentang bisnis online masih sangat minim khususnya para ibu-ibu rumah tangga. Peran ibu-ibu rumah tangga dalam penguatan ekonomi keluarga salah satunya adalah dengan membuka usaha jualan masakan jadi, akan tetapi pengelolaan usaha yang selama ini dilakukan adalah dengan cara yang sederhana dalam bentuk lapak-lapak, sehingga diperlukan upaya bagaimana cara memasarkan produknya sehingga dapat menjangkau konsumen yang lebih luas dan dapat bertahan dalam persaingan dagang. Tujuan dari pengabdian ini adalah memberikan pelatihan digital marketing untuk ibu rumah tangga di Kelurahan Malanu dengan metode pelatihan pengenalan media sosial yaitu facebook untuk memasarkan hasil masakan. Kemudian hasil yang dapat diambil menunjukan bahwa potensi ibu rumah tangga sebenarnya mempunyai pengaruh terhadap perekonomian rumah tangga agar tetap terjaga. Pelatihan digital marketing pada ibu rumah tangga di Kelurahan Malanu diharapkan dapat membantu ibu rumah tangga yang mempunyai usaha dalam mengoptimalkan teknologi serta media untuk memperlancar usaha dalam membantu perekonomian.
Copyrights © 2023