JRK (Jurnal Riset Komunikasi)
Vol 14, No 1 (2023)

TRANSFORMASI BISNIS UMKM OMAH ECOPRINT BANTUL MELALUI KOMUNIKASI PEMASARAN BERBASIS MEDIA DIGITAL

Tsabdany Tzarauliarany Anagusti (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Munadhil Abdul Muqsith (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)
Fitria Ayuningtyas (Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Perkembangan teknologi komunikasi yang mempengaruhi cara berbisnis mengharuskan perusahaan untuk dapat beradaptasi dan melakukan transformasi dalam bisnisnya. Transformasi bisnis melalui komunikasi pemasaran berbasis media digital ditargetkan oleh pemerintah Indonesia sebanyak 30 juta UMKM di Indonesia yang akan go digital pada tahun 2024. Studi dengan menggunakan metode kualitatif deskriptif, membahas tentang bagaimana teknologi komunikasi dan informasi mempengaruhi UMKM Omah Ecoprint by Elis Kumara Jati di Bantul, Yogyakarta, dan bagaimana UMKM tersebut mengimplementasikan lima tingkatan janji yang dikemukakan oleh Don Tapshcott, yaitu "Individu Yang Efektif", "Tim Yang Berkualitas Tinggi", "Organisasi Yang Terintegrasi", " Perusahaan yang berkembang luas ", dan "Bisnis Yang Tersambung Melalui Internet", untuk menciptakan model bisnis baru yang sukses.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JRKom

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Riset Komunikasi aims to encourage research in communication studies. Focus and scopes within the journal include but not limited to: 1. Media anda Text Analysis 2. Cross-cultural Communication 3. Enviromental Communication 4. Health Communication 5. Organizational Communication 6. Political ...