Mediastima
Vol 29 No 1.2 (2023): Mediastima (Edisi Spesial)

Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Kualitas Pelayanan terhadap Kepuasan Konsumen

An Beti Roifatul Fitri (Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957)
Ahmad Nurdin Hasibuan (Institut Bisnis dan Informatika (IBI) Kosgoro 1957)



Article Info

Publish Date
08 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelanggan Toko Buku Gramedia Pejaten Village terpengaruh oleh kualitas produk, biaya, dan tingkat layanan. Delapan puluh partisipan menjadi ukuran sampel untuk penelitian ini, dan teknik pengambilan sampel menggunakan teknik sensus. Program SPSS 26 digunakan untuk memproses data. Koefisien korelasi antara kualitas produk, harga, dan kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan ditemukan sebesar 0,825, yang mengindikasikan adanya hubungan yang kuat dan positif antara ketiga variabel tersebut dengan kepuasan pelanggan. Nilai determinasi sebesar 0,668 atau 66,8%, yang berarti bahwa pengaruh gabungan dari kualitas produk, harga, dan kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan adalah sebesar 66,8%, dengan faktor-faktor lain yang mempengaruhi sisanya sebesar 33,2%.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mediastima

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mediastima adalah jurnla ilmiah dibidang pengembangan ilmu bisnis dan manajemen dengan pola peer-reviewed. Tujuan untuk mempublikasikan seluruh kegiatan hasil penelitian, kajian teoritis dan review artikel, book chapter yang bertujuan memperkaya khasanah keilmuan bisnis dan manajemen di ...