Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 4 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Analisis Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Hotel Juma Eluk

Yehezkiel Master Barus (Universitas Prima Indonesia)
Purnama Yanti Purba (Universitas Prima Indonesia)
Jose Andreas Leonardo Purba (Universitas Prima Indonesia)
Edi Cahyono (Universitas Islam Negeri Salatiga)



Article Info

Publish Date
04 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Harga, Promosi, dan Kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Hotel juma Eluk. Fenomena peningkatan jumlah tamu sejak Juli 2021 sampai Juni 2022 di Hotel Juma Eluk, adanya tamu yang menginap lebih dari 5 kali, dan kualitas pelayanan yang baik melatarbelakangi penelitian ini. Jenis penellitian yang dilakukan adalah explanatory kuantitatif. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda. Metode penentuan sampel adalah Simple Random Sampling dengan jumlah sampel 99 orang. Hasil penelitian secara parsial Hargaberpen garuh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian,  Promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian, dan Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Keputusan Pembelian . Secara simultan Harga, Promosi, dan Kualitas Pelayanan mampu mempengaruhi Keputusan Pembelian sebesar 36% sisanya sebesar 64% dijelaskan oleh variabel atau faktor lainnya.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...