Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia
Vol. 2 No. 1 (2023): Maret : Jurnal Pelayanan dan Pengabdian Masyarakat Indonesia

Dampak Gadget Terhadap Prestasi Belajar Anak Didik Kelas IV Di SD Eppata II Batu Aji Batam

Rita Evimalinda Sihombing (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Evans Dusep Dongoran (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Rikardo Dayanto Butar-butar (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Hanyta Priscila Harahap (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Mery Cristina Lumban Gaol (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Dorgis Lubis (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Sulastri saleleubaja (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Dirinus Elabi (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Imelda Sri Hartati Togatorop (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Liwanna Maria Hutagalung (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Desi Ratna Hutasoit (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Bernadetta Pasaribu (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Naomi Indriwati Simbolon (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)
Frilia Kartini Sipahutar (Sekolah Tinggi Teologi REAL Batam)



Article Info

Publish Date
07 Jul 2023

Abstract

Globalisasi merupakan budaya yang mendunia, yang dapat merubah budaya suatu bangsa mengikuti bangsa lain yang peradabannya lebih tinggi. Globalisasi terjadi dengan beragam faktoe penyebabnya diantaranya adalah dengan media internet yang bisa diakses melalui gadget. Gadget adalah alat yang membuka jendela informasi, permainan, hobi, maupun hiburan yang dapat mempengaruhi pola pikir aatau sikap anak didik. Hal ini bertujuan agar mengetahui adanya pengaruh gadget terhadap prestasi belajar siswa, dan mengetahui adanya pengaruh terhadap dampak gadget. Tim PkM (Pengabdian Kepada Masyarakat) melakukan suatu penelitian ke SD Eppata II Batu Aji, dengan program dampak gadget terhadap prestasi anak didik kelas IV. Kegiatan PkM ini dilakukan untuk membantu anak didik dalam penggunaaan media teknologi dengan benar dan bisa menggunakan media teknologi ini dengan alat bantu belajar siswa. Hal yang diperoleh dari kegiatan ini adalah anak didik mudah memahami cara penggunaan gadget dengan baik, dan mempergunakan media untuk belajar siswa.

Copyrights © 2023