Pada kegiatan pengabdian masyarakat yang menjadi mitra adalah UPT SD NEGERI 067250 Medan yang beralamat di Jl.mangaan I Gg Amal I kelurahan Mabar Hilir Kecamatan Medan Deli Kota Medan. Masalah mitra dari hasil observasi diketahui masih banyak guru yang belum memahami proses Pembelajaran Berbasis Culturally Responsive Teaching (CRT) dengan baik dan benar hal ini dapat dilihat dari seluruh jumlah guru yang hadir pada kegiatan PKM sebanyak 30 Guru yang akan mengikuti Pembelajaran Berbasis Culturally Responsive Teaching (CRT) hanya 3 orang saja yang pernah mendengar Pembelajaran Berbasis Culturally Responsive Teaching (CRT) sedangkan 27 orang guru belum mengetahuinya. Metode kegiatan ini : (1) Penyajian materi mengenai pembelajran berbasis Culturally Pesponsive Teaching (CRT). , (2) Pendampingan sosialisasi pembelajaran berbasis budaya, (3) Evaluasi kegiatan dengan memberikan angket, (4) Refleksi hasil kegiatan. Dari keseluruhan rangkaian proses kegiatan pelatihan yang dilakukan, jumlah guru yang hadir yang ada berjumlah 30 orang, sehingga total dari kegiatan tersebut adalah 100% guru ikut berpartisipasi dan antusias dalam mengikuti pelatihan pembuatan Pembelajaran Berbasis Culturally Responsive Teaching (CRT) Sebanyak 90% guru memberikan respon berupa pertanyaan dapat memahami Pembelajaran Berbasis Culturally Responsive Teaching (CRT). Dan 10 % memberikan pernyataan belum memahami dengan baik terkait kegiatan tersebut di UPT SD NEGERI 067250.
Copyrights © 2023