Jurnal Economica: Media Komunikasi ISEI Riau
Vol. 11 No. 1 (2023): Jurnal Economica, April 2023

PERAN LABELISASI HALAL PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK PADA REMAJA

Zulia Khairani (Universitas Lancang Kuning)
Efrita Soviyanti (Universitas Lancang Kuning)
Faizah Kamilah (Universitas Lancang Kuning)



Article Info

Publish Date
09 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Label Halal terhadap keputusan pembelian kosmetik pada remaja putri. Penelitian ini melakukan survei terhadap remaja putri yang berusia 18-24 tahun. Populasi dalam penelitian ini adalah remaja putri yang berusia 18-24 tahun. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang dengan menggunakan metode quota sampling kemudian dianalisis data yang diperoleh dengan menggunakan analisis data kuantitatif dan kualitatif. Analisis kuantitatif meliputi: uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi berganda, pengujian hipotesis melalui uji t, dan analisis koefisien determinasi (R2). Analisis kualitatif merupakan interpretasi terhadap data yang diperoleh dalam penelitian dan pengolahan data yang telah dilakukan dengan memberikan informasi dan penjelasan. Hasil penelitian menemukan bahwa label halal berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen di kota Pekanbaru

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

economica

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Economica menerbitkan artikel bidang ekonomi seperti berikut, namun tidak terbatas pada: Sosial Ekonomi Ekonomi Kreatif Ekonomi Pembangunan Pemasaran Manajemen Kebijakan Publik Akuntansi Keuangan e-commerce Bisnis Internasional ...