SENGKUNI Journal (Social Science and Humanities Studies)
Vol 4, No 1 (2023)

Analisis Kualitas Pelayanan Pernikahan Dan Rujuk Dalam Meningkatkan Pelayanan Prima Kantor Urusan Agama Kecamatan Selebar Kota Bengkulu

Alexsander Alexsander (Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu)
Wardiansyah Wardiansyah (Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu)
Henny Aprianty (Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu)
Heru Purnawan (Universitas Prof. Dr. Hazairin, SH Bengkulu)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2023

Abstract

Kualitas layanan dalam meningkatkan pelayanan prima sangat penting dilakukan guna kemajuan dalam suatu organisasi secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pelayanan prima masyarakat dengan menganalisis kualitas pelayanan perkawinan dan perkenalan di peningkatan pelayanan primer Kantor Urusan Agama Selebar Kota Bengkulu. Dengan metode kualitatif ada Enam teori yang digunakan dalam  pelaksanaan pelayanan prima di KUA Kecaamatan Selebar yaitu Transparansi, Akuntabilitas, responsibilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan hak dan Keseimbangan hak dan kewajiban dan Kendala yang dihadapi pihak KUA Kecamatan selebar dalam memberikan Pelayanan Nikah dan Rujuk adalah adanya Pemalsuan data, Pernikahan dibawah umur dan masalah sarana. Dan diharapkan untuk kedepannya pihak KUA Kecamatan Selebar dapat meningkatkan Pelayanan publik terhadap masyarakat diharapkan dapat maksimal dan lebih baik lagi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sengkuni

Publisher

Subject

Humanities Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

SENGKUNI JOURNAL publishes scientific papers on the research and scientific studies in the scope of humanities and social studies, such as anthropology, studies, business, communication studies, corporate governance, criminology, the study of cross-cultural, demographic, economic studies of ...