Kualitas layanan dalam meningkatkan pelayanan prima sangat penting dilakukan guna kemajuan dalam suatu organisasi secara efektif dan efisien. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi faktor pendukung dan penghambat dalam pelaksanaan pelayanan prima masyarakat dengan menganalisis kualitas pelayanan perkawinan dan perkenalan di peningkatan pelayanan primer Kantor Urusan Agama Selebar Kota Bengkulu. Dengan metode kualitatif ada Enam teori yang digunakan dalam  pelaksanaan pelayanan prima di KUA Kecaamatan Selebar yaitu Transparansi, Akuntabilitas, responsibilitas, Kondisional, Partisipatif, Kesamaan hak dan Keseimbangan hak dan kewajiban dan Kendala yang dihadapi pihak KUA Kecamatan selebar dalam memberikan Pelayanan Nikah dan Rujuk adalah adanya Pemalsuan data, Pernikahan dibawah umur dan masalah sarana. Dan diharapkan untuk kedepannya pihak KUA Kecamatan Selebar dapat meningkatkan Pelayanan publik terhadap masyarakat diharapkan dapat maksimal dan lebih baik lagi.
Copyrights © 2023