Indonesian Journal of Economics, Entrepreneurship, and Innovation
Vol. 2 No. 1 (2021): Mei

PENJUALAN PRODUK KERAJINAN TANGAN HOME INDUSTRI R-CRAFT BERBASIS E-MARKETING

Nur Dian Wahyuni (a:1:{s:5:"en_US"
s:27:"Universitas Negeri Makassar"
})

Tuti Supatminingsih (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Hasan (Universitas Negeri Makassar)
Muhammad Dinar (Universitas Negeri Makassar)
Muh. Ihsan Said Ahmad (Universitas Negeri Makassar)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2021

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui peranan e-marketing dalam mendukung penjualan produk kerajinan home industry R-Craft Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Informan yang diambil dalam penelitian ini yaitu Ibu Fatriani selaku pemilik rumah produksi R-Craft dan bapak Muh. Yunus selaku suami Ibu Fatriani. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa e-marketing yang digunakan Ibu Fatriani melalui media sosial seperti Facebook, Whatsapp, Instagram dan Toko pedia. Sangat berperan dalam mendukung penjualan produknya diantaranya dengan e-marketing dapat menemukan consumer baru, dapat membagikan informasi, meningkatkan penjualan, keamanan dalam menggunakan e-marketing, menghemat biaya dan tenaga dan dapat melakukan respon langsung.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

IJoEEI

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences Other

Description

Indonesian Journal of Economics, Entrepreneurship, and Innovation is a journal published by the ILIN Institute Research Institute with a blind review process having e-ISSN: 2721-8287. aims to publish articles or scientific work in the form of research results from students, teachers, lecturers and ...