Prosiding SEMNAS INOTEK (Seminar Nasional Inovasi Teknologi)
Vol. 6 No. 3 (2022): SEMINAR NASIONAL INOVASI TEKNOLOGI 2022

Pengujian Black Box dan Kuesioner Pada Game Gems Advanture

Rizal Dwi Saputro (Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Patmi Kasih (Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara PGRI Kediri)
Siti Rochana (Teknik Informatika, Fakultas Teknik, Universitas Nusantara PGRI Kediri)



Article Info

Publish Date
22 Nov 2022

Abstract

Game atau permainan merupakan media yang digunakan sebagai sarana hiburan, perkembangan yang sangat pesat pada sector game juga dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran yang menarik, menghibur dan interaktif. Pembahasan pada penelitian ini adalah mengenai hasil mengujian dari game edukasi yang dikembangkan peneliti berjudul Gems Adventure. Pengujian yang dilakukan penulis menggunakan teknik black box dan kuesioner terhadap pengguna sebagai tingkat keberhasilan dan kelayakan game Gems Adventure. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari observasi, pengujian game, analisis hasil pengujian dan kesimpulan. Dari hasil pengujian black box bahwa game Gems Adventure dapat berjalan sesuai yang diharapkan. Dan hasil pengujian kuesioner dari 21 orang menuntukan rata-rata prosentase penilaian sebesar 88%.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

inotek

Publisher

Subject

Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Energy Engineering Industrial & Manufacturing Engineering Mathematics Mechanical Engineering Transportation

Description

Teknologi saat berkembang sangat cepat selama beberapa tahun terakir ini. Perkembangan teknologi tersebut merupakan salah satu dampak dari peningkatan inovasi dalam bidang teknologi. Ide-ide dan produk baru selalu ada untuk membantu kemingkatkan kualitas kehidpan manusia. Dalam rangka mendukung ...