Setiap mahasiswa tentunya ingin mendapatkan pelayanan akademik yang optimal dan sesuai dengan harapan mahasiswa. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengukuran kualitas layanan untuk mengetahui seberapa besar tingkat kepuasaan atau tidaknya mahasiswa terhadap pelayanan akademik yang diberikan oleh pihak prodi Teknik Informatika. Pengolahan data menggunakan metode Service Quality. Service Quality dapat diketahui dengan cara membandingkan persepsi para pelanggan atas layanan yang nyata diterima dengan layanan yang sesungguhnya diharapkan. Jika gap positif (persepsi besar dari harapan ) maka layanan dikatakan sangat berkualitas dan sangat memuaskan. Jika gap nol (persepsi samadengan harapan) maka layanan dikatakan berkualitas dan memuaskan. Jika gap negatif (persepsi kecil dari harapan ) maka layanan dikatakan tidak berkualitas dan tidak memuaskan.Dari hasil perhitungan nilai Servqual (gap) , didapat gap negative karena nilai persepsi lebih kecil dari pada nilai harapan maka pelayanan akademik dianggap tidak berkualitas dan tidak memuaskan.
Copyrights © 2019