Dalam melakukan promosi pendidikan tentunya harus mempunyai cara yang tepat dalam melakukan promosi, hal ini bertujuan untuk dapat memaksimalkan biaya ataupun waktu dalam melakukan promosi pendidikan. untuk terus meningkatkan jumlah mahasiswa yang mendaftar ke Universitas Islam Kuantan Singingi, karena berdasarkan data yang di dapatkan penulis jumlah mahasiswa yang mendaftar setiap tahunnya tidak stabil, jika dibandingkan dengan data mahasiswa yang mendaftar tahun 2018, 2019 dan tahun 2020 maka dalam 3 fase terakhir ini terjadi turun naik dalam pendaftaran mahasiswa baru. Jika dibandingkan ketiga tahun ini maka sangat terlihat grafik ketikdakstabilan mahasiswa baru yang mendaftar ke Universitas Islam Kuantan Singingi, padahal promosi selalu dilakukan oleh bagian akademik dengan cara membuat brosur, baliho dan media online untuk dapat menarik minat pelajar supaya menjadikan Universitas Islam Kuantan Singingi menjadi pilihan utama dalam dunia Pendidikan untuk menggapai cita – cita yang diinginkan.maka dengan terjadinya ketidakstabilan ini penulis melakukan penelitian dengan memanfaatkan data mahasiswa yang tersimpan dalam database untuk diolah menggunakan metode Fp – Growth sehingga didapatkan prediksi untuk dijadikan acuan dalam melakukan promosi pendidikan.
Copyrights © 2022