All Fields of Science Journal Liaison Academia and Sosiety
Vol 3, No 2: Juni (2023)

Efektivitas Strategi Pemasaran Produk Melalui Media Online

Suwianto Suwianto (Universitas Mikroskil)
Pioner Pelawi (Universitas Mikroskil)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2023

Abstract

Tujuan utama konsep pemasaran adalah melayani konsumen dengan mendapatkan sejumlah laba, atau dapat diartikan sebagai perbandingan antara penghasilan dengan biaya yang layak.Ini berbeda dengan konsep penjualan yang menitikberatkan pada keinginan perusahaan. Falsafah dalam pendekatan penjualan adalah memproduksi sebuah pabrik, kemudian meyakinkan konsumen agar bersedia membelinya. Sedangkan pendekatan konsep pemasaran menghendaki agar manajemen menentukan keinginan konsumen terlebih dahulu, setelah itu baru melakukan bagaimana caranya memuaskan. Metode penulisan karya ilmiah ini dengan membaca berbagai sumber informasi terpercaya, peraturan pemerintah dan buku referensi. Kemudin hasilnya dirangkai sesuai dengan topik bahasan dengan meberikan narasi yang bersifat memberikan informasi dan saran. Hasil bahasan yaitu Efektivitas startegi pemasaran produk melalui media online merupakan pilihan yang harus dilakukan pada zaman sekarang ini, jika tidak maka kita akan tertinggal. Hampir semua masyarakat sekarang telah memilki handphone bahkan hampir dapat dipastikan minimal satu rumah akan punya satu handphone yang terhubung dengan internet. Sehingga pemasaran produk online akan berpeluang besar akan sampai kepada konsumen. Adapaun saran penulis stategi pemasaran yang dapat dilakukan adalah: 1) Branding, 2) SEO atau search engine optimization, 3) SEM atau search engine marketing, 4) Google Bisnisku, 5) Email marketing, 6) CRM atau customer relationship management, 7) Influencer marketing, 8) Content marketing.Kata Kunci : Efektivitas; Strategi Pemasaran; Produk; Online.

Copyrights © 2023