Central Publisher
Vol 1 No 5 (2023): Jurnal Central

ANALISIS PENGARUH KUALITAS PRODUK, HARGA, PROMOSI, DAN CITRA MERK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL TOYOTA YARIS DENGAN MENGGUNAKAN METODE REGRESI LINEAR BERGANDA DI PURWAKARTA.

Iqbal Alfa Dillah (Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana Purwakarta.)
Yayan Heru Haerudin (Sekolah Tinggi Teknologi Wastukancana Purwakarta.)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2023

Abstract

Latar Belakang : Segmen mobil hatchback merupakan salah satu market share terbesar dalam penjualan mobil di Indonesia. Tingginya minat terhadap mobil hatchback menyebabkan persaingan yang ketat antara produsen mobil hatchback. Salah satu tipe mobil hatchback yaitu Toyota Yaris. Tujuan : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas produk, harga, promosi, dan citra merk terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Yaris oleh konsumen. Metode : Metode pengumpulan data menggunakan pengumpulan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil dan Pembahasan : Dari hasil analisis menggunakan bantuan program SPSS 21 menunjukkan bahwa variabel kualitas produk (X1) dan promosi (X3) berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Yaris sedangkan variabel harga (X2) berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Yaris dan variabel citra merk (X4) berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian mobil Toyota Yaris oleh konsumen Kesimpulan : Kesimpulan dari penelitian ini dilihat dari hasil dari perhitungan koefisien determinasi (R2 ) menyatakan bahwa pada semua variabel bebas yaitu variabel kualitas produk, variabel harga, variabel promosi, dan variabel citra merk pada penelitian mampu menjelaskan variabel terikat yaitu keputusan pembelian sebesar 51,3% dan sisanya 48,7% dipengaruhi variabel- variabel lain di luar model yang tidak dibahas dalam penelitian ini.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Publish

Publisher

Subject

Religion Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Automotive Engineering Computer Science & IT Control & Systems Engineering Decision Sciences, Operations Research & Management Education Engineering Social Sciences Other

Description

Central Publisher, merupakan jurnal yang diterbitkan oleh Cv. Central Bisnis Manajemen, merupakan sebuah jurnal ilmiah yang menyediakan akses terbuka kepada pembaca. Jurnal ini terbit secara bulanan, mencakup berbagai disiplin ilmu, mempromosikan dialog interdisipliner dan memperkaya pengetahuan ...