Regresi linier sederhana digunakan untuk mencari korelasi antara satu variabel dependen dengan satu variabel independen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana viral marketing dan minat pengguna mempengaruhi keputusan konsumen untuk melakukan pembelian secara online. Walaupun penelitian dilakukan berulang kali dengan menggunakan kuesioner yang sama, uji reliabilitas digunakan untuk menilai tingkat konsistensi kuesioner untuk menentukan apakah dapat diandalkan untuk mengukur suatu variabel penelitian. Metode yang digunakan adalah korelasi product moment untuk menilai tingkat validitas kuesioner berdasarkan nilai korelasi (r) dengan total skor 0,25 untuk masing-masing variabel dari kuesioner yang berjumlah 513 responden yang disebar melalui berbagai platform media sosial seperti Whatsapp, Instagram, dan Facebook. Sedangkan untuk pemodelan regresi linier dengan variabel independen minat penggunna aplikasi Tiktok (x1) dan viral marketing (x2) mempengaruhi keputusan untuk membeli produk secara online, maka diperoleh model regresi linier Y=5,53+0,554x1+0,171x2+e.
Copyrights © 2023