Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM)
Vol. 11 No. 1 (2023): April

PENGARUH KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3), PELATIHAN DAN KOMPENSASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN: (Studi pada PT. BUDI KARTA di Kalimantan Timur)

Aprillia Rizka Cahyaniwati (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)
Kristina Sedyastuti (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)
Arien Anjar Puspitosari Suharso (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)
Andi Nu Graha (Universitas PGRI Kanjuruhan Malang)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang dilakukan dengan tujuan mengetahui apakah ada pengaruh Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Pelatihan dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Budi Karta. Data yang diperoleh pada penelitian ini adalah data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada para karyawan. Sampel yang digunakan sejumlah 40 responden pegawai PT. Budi Karta. Analisis data menggunakan regresi linier berganda serta menggunakan uji asumsi klasik dan uji hipotesis menggunakan bantuan program SPSS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), Pelatihan dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Budi Karta berpengaruh positif signifikan dan secara parsial Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan, pelatihan berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan dan kompensasi berpengaruh positif signifikan terhadap kinerja karyawan PT. Budi Karta.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JRMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Jurnal Riset Mahasiswa Manajemen (JRMM) terbit 2 (dua) kali dalam setahun (April, Oktober) berisi publikasi hasil-hasil penelitian tugas akhir mahasiswa, karya ilmiah mahasiswa, serta penelitian mahasiswa dan dosen di bidang Manajemen. JRMM diterbitkan oleh Fakultas Ekonomika dan Bisnis Universitas ...