Fenomena belanja online telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dari beberapa fenomena dalam penelitian ini ingin membuktikan apakah kompetensi teknologi dan lingkungan sosial berpengaruh terhadap motivasi belanja online di kalangan mahasiswa yang merupakan representasi generasi muda.. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel 85 orang mahasiswa dan dianalisis dengan regresi linier berganda, maka hasil penelitian yang dilakukan maka dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel kompetensi menggunakan teknologi dan lingkungan sosial terhadap motivasi berbelanja online.Fenomena belanja online telah mengalami pertumbuhan yang pesat dalam beberapa tahun terakhir, dari beberapa fenomena dalam penelitian ini ingin membuktikan apakah kompetensi teknologi dan lingkungan sosial berpengaruh terhadap motivasi belanja online di kalangan mahasiswa yang merupakan representasi generasi muda.. Menggunakan pendekatan kuantitatif dengan sampel 85 orang mahasiswa dan dianalisis dengan regresi linier berganda, maka hasil penelitian yang dilakukan maka dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan variabel kompetensi menggunakan teknologi dan lingkungan sosial terhadap motivasi berbelanja online.
Copyrights © 2023