Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 4 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Siswa SMA Dan Alumni Di Kabupaten Sidoarjo Atas Jasa Bimbingan Belajar Delta

Muhammad Aslam Ashshidqi (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timuri)
Yanda Bara Kusuma (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh bauran pemasaran (marketing mix 7-p) yang meliputi product, price, place, promotion, people, procces dan physical evidence terhadap keputusan pembelian siswa SMA dan Alumni di Kabupaten Sidoarjo atas jasa Bimbingan Belajar Delta. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif. Metode penentuan sampel dilakukan secara pengambilan sampel acak berstrata proporsional (proportionate stratified random sampling design) yang berjumlah 98 orang. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu dokumentasi dan kuesioner. Pengujian instrument menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan ini bahwa bauran pemasaran 7P (product, price, place, promotion, people, procces dan physical evidence) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...