Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)
Vol. 4 No. 4 (2023): Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ)

Promosi Online Dan E – Service Quality Terhadap Loyalitas Konsumen Aplikasi Grab (Studi Kasus Pada Mahasiswa UPN “Veteran” Jawa Timur)

Mohammad Fauzan Heryka Putra (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)
Yanda Bara Kusuma (Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
13 Jul 2023

Abstract

Penelitian ini dibuat untuk menguji bagaimana pengaruh promosi online dan e – service quality terhadap loyalitas konsumen aplikasi Grab, sehingga peneliti tertarik untuk membuat penelitian. Penelitian ini diharapkan dapat menjelaskan pengaruh secara simultan dan parsial antara variabel bebas dan terikat. Penelitian ini menggunakan jenis kuantitatif, dengan jumlah responden 100 pengguna aplikasi Grab, Data yang diperoleh melalui penyebaran kuisioner dan responden yang mengisi. Untuk membuktikan hipotesi peneliti maka menggunakan Uji validitas, Uji realibilitas, Uji asumsi klasik, Analisis linear berganda, Uji hipotesis (Uji T dan Uji F). Penelitian ini menggunakan aplikasi SPSS 26 for windows yang  membantu dalam melakukan olah data dan analisis data. Dari hasil pengujian peneliti menemukan pengaruh bahwa loyalitas konsumen dapat dipengaruhi secara bersamaan dengan variable independent pada penelitian. Variabel promosi online dan e – service quality masing – masing memiliki hasil positif dan berpengaruh signifikan pada loyalitas konsumen.  

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

msej

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Management Studies and Entrepreneurship Journal (MSEJ) is published by Yayasan Pendidikan Riset dan Pengembangan Intelektual (YRPI) as an information and communication media for practitioners, researchers and academics who are interested in the field of management (Finance, Human Resource, ...