Jurnal Mirai Management
Vol 8, No 2 (2023)

Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Konsumen Dalam Memilih Produk Laptop Acer

Mohammad Aldrin Akbar (Universitas Yapis Papua)



Article Info

Publish Date
18 Jul 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh pengaruh bauran promosi terhadap keputusan konsumen dalam memilih produk laptop Acer. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 100 orang yang dipilih secara acak dari mahasiswa Universitas Cendrawasih Jayapura. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yaitu data yang diperoleh dari kuesioner yang di isi oleh para responden. Metode analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial, uji simultan dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keempat variabel independen (periklanan, penjualan pribadi, promosi penjualan, dan publisitas) secara simultan tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen produk laptop Acer, dan hanya variabel periklanan yang berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

mirai

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Mirai Management adalah jurnal berkala ilmiah yang diterbitkan Program Pascasrajan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AMKOP Makassar terbit perdana sejak tahun 2016. ...