NUMBERS: Jurnal Pendidikan Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Vol. 1 No. 2 (2023): April - Juni

Pengembangan Katalog Dalam Bidang Pendidikan Implentasi dari Hasil Penelitian Keanekaragaman Tumbuhan Liana di Kawasan Curug Sewu Kendal

Atip Nurwahyunani (a:1:{s:5:"en_US"
s:68:"Program Studi Pendidikan Bioloi, FPMIPATI, Universitas PGRI Semarang"
})

Ikhzar Khoirul Annurul Fitriani (Program Studi Pendidikan Biologi, FPMIPATI, Universitas PGRI Semarang)



Article Info

Publish Date
17 May 2023

Abstract

Katalog menjadi salah satu sumber belajar yang dapat digunakan pada proses pembelajaran. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan katalog pada materi keanekaragaman tumbuhan sebagai implementasi dari hasil penelitian murni mengenai keanekaragaman tumbuhan liana di kawasan Curug Sewu Kendal. keanekaragaman tumbuhan termasuk dalam materi pembelajran biologi SMA kelas XII. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE tanpa Implementasi dan Evaluasi. Skor yang diperoleh 97,7 %. Katalog yang dikembangkan dinyatakan sangat valid dan dapat digunakan dalam pembelajaran.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

edu

Publisher

Subject

Chemistry Education Mathematics Physics Other

Description

Numbers (Jurnal Pendidikan Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam) is an-Opened Access journal which contains the results of research and literature studies and published four times a year every January, April, July, November. It publishes the research (no longer than 5 years after the draft proposed) ...