Stabilitas
Vol 3 No 3 (2022): Volume 3 Nomor 3, September 2022

STRATEGI PEMBELAJARAN GURU PJOK YANG EFEKTIF DISKEOLAH SE-KECAMATAN PULAU LAUT TIMUR

Putu Candra Budiarta (Universitas Lambung Mangkurat)
Perdinanto Perdinanto (Universitas Lambung Mangkurat)
Arie Rakhman (Universitas Lambung Mangkurat)



Article Info

Publish Date
16 Oct 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk rnengetahui hasil dari Strategi Pembelajaran Guru PJOK Yang Efektif Disekolah Se-Kecamatan Pulau Laut Timur. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah rnetode penelitian kuantitatif deskriptif dengan teknik pendekatan survei dan teknik pengambilan data menggunakan Kuesioner. Populasi dalam penelitian adalah seluruh sekolah se-kecamatan Pulau Laut Timur yang berjumlah 10 sekolah. Sampel dalam penelitian ini berjurnlah 10 orang guru Pendidikan Jasrnani Olahraga dan Kesehatan di sekolah se-kecamatan, yang diarnbil menggunakan teknik total sampling.Dari hasil data penelitian yang telah dianalisa menunjukan bahwa Strategi Pembelajaran Guru PJOK Yang Efektif Disekolah Se-Kecamatan Pulau Laut Timur berada pada kategori “Sangat Kurang” sebesar 0% (0 guru), “Kurang Efektif” sebesar 10% (1 guru), “Cukup Efektif” sebesar 50% (5 guru), “Efektif” sebesar 30% (3 guru) dan “Sangat Efektif” sebesar 10% (1 guru). Dari hasil Penelitian disimpulkan bahwa peran Strategi Pembelajaran Guru PJOK Yang Efektif Disekolah Se-Kecamatan Pulau Laut Timur berada pada kategori “Cukup”.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

mpj

Publisher

Subject

Education Public Health

Description

Dasar falsafah STABILITAS: Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga adalah keseimbangan antara Psikomotor, Kognitif, dan ...