Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB)
Vol 3, No 01 (2022)

Pengaruh Viral Marketing Terhadap Minat Beli Konsumen Richeese Factory

anggun fadila (UIN Raden Intan)
Alika Fadiya Haya (UIN Raden Intan)
Hero Desyantama (Universitas Mitra Indonesia)



Article Info

Publish Date
27 Dec 2021

Abstract

Di era digital saat ini teknik viral marketing adalah pilihan yang tepat dalam berbisnis online maupun offline, apalagi di dukung dengan metode pemasaran yang sangat beragam sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang sangat besar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh : (1) viral marketing terhadap minat beli konsumen, (2) Kepercayaan konsumen terhadap minat beli konsumen. Metode penelitian yang menggunakan metode penelitian kuantitatif yaitu Analisis yang digunakan menggunakan metode pengisian kuesioner oleh pelanggan di Richeese Factory Bandar Lampung. Tipe penelitian yang digunakan menilai gambaran dengan pengaruh antar variabel dan jumlah sampel sebanyak 56 responden . Hasil penelitian ini menunjukan bahwa viral marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli konsumen Richeese factory. Saran yang dapat diberikan berdasarkan hasil penelitian adalah richees factory harus lebih meningkatkan inovasi dan membuka cabang lebih banyak seingga akan memberikan dampak atau manfaat positif yang lebih bagi konsumen untuk lebih tahu produk yang dimiliki Richeese Factory.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMB

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen dan Bisnis (JMB) adalah jurnal ilmu hukum yang diterbitkan oleh Fakultas Hukum Universitas Mitra Indonesia. Tujuan dari JMB untuk menyediakan akses terbuka penuh terhadap jurnal dan isinya sebagai bentuk dukungan terhadap pertukaran pengetahuan secara global dengan menjadikan hasil ...