TERAPUTIK: Jurnal Bimbingan dan Konseling
Vol 4, No 2 (2020): Teraputik: Jurnal Bimbingan dan Konseling

Persepsi mahasiswa tentang E-learning google classroom berpengaruh pada minat dan motivasi belajar

Ajeng Radyati (Universitas Indraprasta PGRI)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2020

Abstract

Tujuan dari penelitian ini agar mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa tentang e-learning google classroom pada minat belajar dan mengetahui pengaruh persepsi mahasiswa tentang e-learning google classroom pada motivasi belajar. Metode penelitian yaitu kuantitatif dengan metode asosiatif. Populasi dan sampel diperoleh dari mahasiswa Universitas Indraprasta yang berjumlah 198 mahasiswa. teknik pengumpulan data menggunakan instrumen dan teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana. Adapun hasil dari penelitian yaitu ada pengaruh persepsi mahasiswa tentang e-learning google classroom pada minat belajar dan ada pengaruh persepsi mahasiswa tentang e-learning google classroom pada motivasi belajar

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

teraputik

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

JURNAL TERAPUTIK : Jurnal Kajian Bimbingan dan Konseling published original manuscripts relating to the following: School Counseling; Psychology Counseling; Career Counseling; Couple, Marriage and Family Counseling; Mental Health; Counseling Supervision; Theory Development; Professional Counseling ...