Banyak aspek yang menjadi pertimbangan seorang pelanggan untuk memilih suatu produk, misalnya Word Of Mouth yang ada dan kualitas produknya. Setiap membangun sebuah perusahaan pada umumnya semua perusahaan ingin berhasil dalam menjalankan usahanya. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptiff kuantitatif, dengan variabel independen (bebas) Kualitas Produk (X1), Harga (X2) dan Word Of Mouth (X3) serta variabel dependen (terikat) Keputusan Pembelian(Y). Populasi dalam penelitian ini yang digunakan adalah para Pelanggan. penentuan pengambilan jumlah responden (sampel) yang digunakan adalah tabel Isaac dan Michael sedangkan Teknik sampling yang digunakan adalah Non probability sampling. Sumber data meliputi : (1) data primer, (2) data Sekunder. Metode analisis data yang digunakan meliputi : statistik deskriptif, uji validitas dan reabilitas, uji asumsi klasik, regresi linier berganda, koefisien determinasi (R Square), pengujian hipotesis yang terdiri dari uji t dan uji F. Hasil penelitian dari uji simultan kuliatas produk (X1), harga (X2) dan word of mouth (X3) berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen (Y) dari perhtungan uji F peroleh nilai Fhitung = 24,931. Selain itu dariuji parsial menunjukan bahwa kualitas produk (X1) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung = 2,584, harga (X2) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung = 4,381 dan word of mouth (X3) berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian (Y) dengan nilai thitung = 3,672.
Copyrights © 2023