JUMAD Journal Management, Accounting, & Digital Business
Vol 1 No 3 (2023): JUMAD: June 2023

Pengaruh Strategi Pemasaran Dan Kualitas Layanan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Probolinggo

Ajeng Tri Wahyuni (Universitas Panca Marga)
Mohammad Saiful Bahri (Universitas Panca Marga)
Tumini Tumini (Universitas Panca Marga)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2023

Abstract

Survei ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh Strategi Pemasaran dan Kualitas Layanan terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Probolinggo baik secara simultan, parsial, dan dominan. Jenis penelitian kuantitatif, variabel bebas yaitu Strategi Pemasaran dan Kualitas Layanan. Sedangkan variabel terikat adalah Loyalitas Pelanggan. 98 pelanggan menggunakan purposive sampling. Hasil penelitian menunjukkan, uji hipotesis (Uji-f) menunjukkan variabel Strategi Pemasaran dan Kualitas Layanan berpengaruh secara simultan terhadap loyalitas pelanggan, uji hipotesis (Uji-t) menunjukkan bahwa : 1) Strategi Pemasaran berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan 2) Kualitas Layanan berpengaruh positif terhadap Loyalitas Pelanggan, sedangkan variabel dominan adalah Kualitas Layanan, terbukti dari hasil penelitian.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jumad

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JUMAD: Journal Management, Accounting, & Digital Business has been published by Universitas Panca Marga. JUMAD is published six times a year, in February, April, June, August, October, December. JUMAD: Journal Management, Accounting, & Digital Business on issues relating to empirical investigations ...