Kunci keberhasilan dalam mengumpulkan suara dalam politik salah satunya dengan strategi komunikasi. Untuk mengetahui mahasiswa fakultas ilmu komunikasi UBSI dalam penggunaan media sosial untuk menentukan capres dan cawapres 2024 merupakan tujuan dari penelitian ini. Metode kualitatif yang digunakan dengan model interaksi dengan melakukan wawancara, dengan tiga informan menjelaskan bahwa dalam menentukan pilihan capres dan cawapres 2024 alasanynya melalui penggunaan media sosial karena mempunyai pandangan politik sendiri bagi setiap individu dalam mencari informasi yang didapat mengenai program kerja serta visi misi dengan memakai bahasa yang mudah dipahamioleh capres dan cawapres 2024 melalui media sosial. Terkadang yang harus dipelajari terkait beberapa informasi lebih lanjut. Sehingga media sosial dalam menampung aspirasi dapat menjadikan masyarakat sebagai salah satu media sebagai penyampaian pesan yang disampaikan oleh masyarakat sehingga dapat ditanggapi capres dan cawapres 2024.
Copyrights © 2022