Jurnal Prospek: Pendidikan Ilmu Sosial dan Ekonomi
Vol 3 No 2 (2021)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN AKADEMIK TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA PROGRAM STUDI PENDIDIKAN EKONOMI UNIVERSITAS MULAWARMAN

Khasanatun Ristinah (Unknown)
Made Ngurah Partha (Unknown)
Noor Ellyawati (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Dec 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan akademikterhadap kepuasaan Mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP Universitas MulawarmanTahun 2019. Jenis penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kuantitatif.Populasi dalam penelitian ini adalah 264 dengan sampel 73 mahasiswa. Teknikpengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, dokumentasi, wawancara dan kuesioner.Teknik Analisis data yang digunakan adalah regresi linear sederhana serta uji t. Hal inimenunjukkan terdapat pengaruhg signifikan dan positif antara kualitas pelayanan terhadapkepuasaan mahasiswa. Artinya jika nilai kualitas pelayanan (X) bertambah, maka nilaikepuasaan mahasiswa (Y) juga akan meningkat. Kualitas pelayanan akademik berpengaruhsignifikan terhadap kepuasan mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FKIP UniversitasMulawarman.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

prospek

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Prospek: Pendidikan Ilmu Sosial dan Ekonomi published by the Department of Economic Education, the Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Mulawarman, which is published twice a year in June and December. It contains articles of research or study of literature in the field of ...