Penelitian ini merupakan penelitian dengan mengunakan metode kuantitatif koperatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan volume penjualan tidak langsung dan penjualan langsung di PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda tahun 2018. Pembahasan mengenai perbedaan yang segnifikan ini terdapat pada faktor-faktor lainnya, yaitu PT. Hidayah Nur Mulia menjaga komunikasi kepada pelanggan dengan baik, (1) PT. Hidayah Nur Mulia kurang mampu bersaing dengan penjualan secara online, (2)Pelanggan tertarik dengan hadiah setelah melalukan pembelian, (3) PT. Hidayah Nur Mulia mudah dihubungi dan ramah kepada pelanggan (4) Konsumen yang belum mengenal PT. Hidayah Nur Mulia hampir semua tertarik mengunakan situs penjualan online, karna itu PT. Hidayah Nur Mulia sulit mendapatkan pelanggan baru. Rata-rata pelanggan baru mereka adalah orang yang belum bisa mengunakan situs online atau kurang percaya terhadap situs online.
Copyrights © 2020