Jurnal Prospek: Pendidikan Ilmu Sosial dan Ekonomi
Vol 2 No 1 (2020)

PERBEDAAN VOLUME PENJUALAN TIKET PESAWAT SECARA LANGSUNG DAN TIDAK LANGSUNG PADA PT. HIDAYAH NUR MULIA SAMARINDA

Dian Dian (Universitas Mulawarman)
Kaspul Kaspul (Universitas Mulawarman)
Christie Stephanie Piar (Universitas Mulawarman)



Article Info

Publish Date
30 Jul 2020

Abstract

Penelitian ini merupakan penelitian dengan mengunakan metode kuantitatif koperatif yang bertujuan untuk mengetahui perbedaan volume penjualan tidak langsung dan penjualan langsung di PT. Hidayah Nur Mulia Samarinda tahun 2018. Pembahasan mengenai perbedaan yang segnifikan ini terdapat pada faktor-faktor lainnya, yaitu PT. Hidayah Nur Mulia menjaga komunikasi kepada pelanggan dengan baik, (1) PT. Hidayah Nur Mulia kurang mampu bersaing dengan penjualan secara online, (2)Pelanggan tertarik dengan hadiah setelah melalukan pembelian, (3) PT. Hidayah Nur Mulia mudah dihubungi dan ramah kepada pelanggan (4) Konsumen yang belum mengenal PT. Hidayah Nur Mulia hampir semua tertarik mengunakan situs penjualan online, karna itu PT. Hidayah Nur Mulia sulit mendapatkan pelanggan baru. Rata-rata pelanggan baru mereka adalah orang yang belum bisa mengunakan situs online atau kurang percaya terhadap situs online.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

prospek

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Jurnal Prospek: Pendidikan Ilmu Sosial dan Ekonomi published by the Department of Economic Education, the Faculty of Teacher Training and Education, Universitas Mulawarman, which is published twice a year in June and December. It contains articles of research or study of literature in the field of ...