Buletin Ilmiah Pendidikan
Vol. 1 No. 1 (2022)

PEMANFAATAN APLIKASI KAHOOT SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SMA

Ima Siti Rahmawati (Universitas Majalengka)



Article Info

Publish Date
27 Oct 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini mengetahui pemanfaatan aplikasi kahoot sebagai media pembelajaran di SMA. Penelitian ini mendeskripsikan penggunaan aplikasi kahoot sebagai media pembelajaran yang kreatif dan tidak monoton dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia. Metode penelitian ini adalah kualitatif dengan pengumpulan data diperoleh dari 22 peserta didik di SMA Negeri 1 Jatiwangi kelas XI IPS 5. Penelitian ini memperoleh presentase akhir sebesar 84% dengan kriteria sangat menarik. hasil dari penelitian ini bahwa penggunaan aplikasi kahoot yang digunakan dapat menciptakan pembelajaran yang kreatif dan menyenangkan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

bip

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Buletin Ilmiah Pendidikan (BIP), with ISSN 2964-5506, is open access and peer-reviewed scholarly journal published Papanda. This Journal is published twice a year. This publication is available online through open access. The purpose of this journal publication is to disseminate new theories and ...