Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh strategi Catalisting dalam pembelajaran menulis teks pengumuman siswa kelas VII SMP Negri 4 Lempuing Jaya Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir. Metode penelitian ini menggunakan metode eksperimen semu. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII.1 dan VII.2 SMP Negri 4 Lempuing Jaya Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten Ogan Komering Ilir. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS dan dianalisis dengan uji-t. Berdasarkan hasil dari hipotesis menunjukkan bahwa T-hitung (5,409) lebih tinggi dari Ttabel (1,668) dengan derajat kebebasan 66 pada taraf signifikan probability di bawah 0,05. Ini berarti Ho ditolak dan Ha diterima. Dengan kata lain, strategi Catalisting memiliki pengaruh yang positif terhadap kemampuan siswa dalam menulis teks pengumuman. Hal ini terlihat dari angka signifikasi (2-tailed) sebesar 0,000 yang berada di bawah taraf probability, yaitu 0,05.
Copyrights © 2017